Selasa 28 Oct 2014 19:23 WIB

Menko Kemaritiman Akan Tingkatkan Promosi Pariwisata

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Djibril Muhammad
Indroyono Soesilo
Foto: itsf.or.id
Indroyono Soesilo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo, menyatakan akan meningkatkan promosi pariwisata dalam kementeriannya. Peningkatan pariwisata ini akan dilakukan pada sektor kebudayaan, alam, serta keramahtamahan warga Indonesia.

"Kaitan pariwisata, beliau (presiden) memberikan arahan tingkatkan promosi. Terutama culture, natural yang bagus untuk pariwisata, dan hospitality," katanya, di kantor wakil presiden, Selasa (28/10).

Sementara itu, di sektor perhubungan, Indroyono mengatakan akan memperbaiki dan membangun sarana-sarana seperti pelabuhan serta listrik. Tak hanya itu, kementerian ini diarahkan untuk membenahi berbagai perizinan dalam transportasi.

Menteri koordinator bidang kemaritiman ini merupakan kementerian baru yang dibentuk dalam pemerintahan Joko Widodo. Kementerian ini mengkoordinasikan empat kementerian, yakni ESDM, pariwisata, kelautan dan perikanan, serta perhubungan.

Indroyono mengungkapkan untuk melaksanakan pekerjaannya di kementerian ini, menteri keuangan telah mendukung anggaran operasional hingga Desember mendatang. Meskipun begitu, ia enggan menjelaskan lebih detail terkait anggaran ini.

Menurutnya, menteri sekretariat negara juga akan mempersiapkan kantor barunya. Namun, sementara ini menko bidang kemaritiman akan berkantor di gedung BPPT lantai tiga.

"Untuk masalah pegawai itu recycle. Itu seefisien mungkin. Kantor itu tidak harus gedung yang megah, tapi ada sarana internet, komputer, WiFi," katanya. Ia mengatakan draft struktur para pegawainya ini akan dibahas dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement