Selasa 28 Oct 2014 14:17 WIB

Sutan Meninggal, Ibas Sampaikan Belasungkawa

Edhie Baskoro Yudhoyono (ibas)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Edhie Baskoro Yudhoyono (ibas)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya anggota fraksi periode 2014-2019, Sutan Sukarnotomo. 

Anggota fraksi Partai Demokrat itu meninggal pada pukul 00.15 WIB Selasa (28/10) dini hari. 

"Kami turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya kader terbaik kami, senior kami yang sama-sama berjuang di DPR. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," terang Ibas yang turut hadir pada acara penghormatan terakhir di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta dalam keterangan resminya, Selasa.

Menurutnya, selama menjabat sebagai anggota DPR asal dapil Riau 1, almarhum dikenal sebagai sosok yang sederhana dan pekerja keras. Almahrum juga dianggap memiliki dedikasi yang tinggi untuk partai dan konstituen. 

"Terpilihnya beliau pada periode kedua sebagai anggota DPR menunjukkan beliau memiliki dedikasi dan disayangi konstituennya. Sehingga beliau dipercaya untuk memegang amanah masyarakat Riau," tambah Sekjen Partai Demokrat itu.

Ibas juga menyampaikan doa agar keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan dan kekuatan. Karena kehendak Allah SWT pasti yang terbaik untuk almarhum. 

"Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga kuat dan tabah menghadapi ini semua," tambahnya.

Usai acara penghormatan terakhir, almarhum dishalatkan di Masjid Baiturrahman yang berada di Komplek Parlemen. Rencananya akan dimakamkan di San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat.

Autan dilahirkan di Padang, 16 Mei 1948. Ia merupakan anggota DPR periode 2009-2014 dan 2014-2019 dari dapil Riau I. Saat menjadi anggota DPR periode 2009-2014, Sutan ditempatkan di Komisi VII. Almarhum meninggalkan enam anak, empat laki-laki dan dua perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement