Selasa 28 Oct 2014 00:40 WIB

Puan Masih Koordinasikan Perubahan Nomenklatur

Rep: reja irfa widodo/ Red: Esthi Maharani
Kabinet Kerja
Foto: AP
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menegaskan masih akan melakukan koordinasi terhadap pihak-pihak terkait menyangkut perubahan nomenklatur di kementerian yang dipimpinnya. Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan merupakan perubahan dari Kementerian Kesejahteraan Rakyat.

Menurut Puan, setidaknya ada dua penambahan kementerian yang berada di bawah koordinasi Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan. Salah satunya adalah Kementerian Riset dan Teknologi, yang dilebur dengan Pendidikan Tinggi, berada di bawah koordinasi Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Selain itu, ada pula yang sudah tidak berada di bawah koordinasi Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, yaitu Kementerian Lingkungan Hidup yang telah dilebur dengan Kehutanan dan berada di bawah Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman.

''Hal inilah yang harus dikoordinasikan, kemudian perubahan nama saja juga akan membuat perubahan aspek dan hal-hal teknis di kantor Menko,'' kata Puan di kantor Presiden usai mengikuti sidang kabinet kerja, Senin (27/10).

Untuk itu, Puan akan langsung memastikan pemahaman perubahan nomenklatur pada pihak-pihak terkait di kantor kementerian menko. Tidak hanya itu, Puan juga akan segera melakukan koordinasi dengan menteri-menteri yang berada di bawah koordinasi Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan.

Koordinasi ini dilakukan untuk menyalurkan program-program prioritas Pemerintahan Jokowi-JK. ''Rencananya koordinasi ini kamiu lakukan paling lambat bulan depan,'' ungkap Puan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement