Senin 27 Oct 2014 17:28 WIB

Suryadharma: PPP Belum Pindah dari Koalisi Merah Putih

Suryadharma Ali
Foto: Republika/ Wihdan
Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengatakan partainya masih berada dalam Koalisi Merah Putih. Meskipun salah satu kadernya, Lukman Hakim Syaifuddin ditunjuk menjadi Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo.

"PPP belum berpindah ke mana-mana," kata Suryadharma di Jakarta, Senin (27/10). Menurut dia, masuknya kader PPP dalam kabinet bukan merupakan permintaan resmi dari Presiden Joko Widodo ataupun pengajuan resmi dari PPP.

PPP menganggap penunjukan Lukman murni karena yang bersangkutan dianggap profesional dan memiliki kemampuan, sehingga penunjukan itu sejauh ini tidak mengubah arah koalisi PPP.

Suryadharma secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaannya terhadap salah satu kader PPP. Suryadharma menegaskan bahwa PPP bangga atas penunjukan itu.

Ketua DPP PPP Dimyati Natakusumah mengatakan bahwa Lukman Hakim pantas disebut sebagai orang yang profesional, karena Lukman sebelumnya juga ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Artinya dia jadi menteri di dua kabinet," kata Dimyati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement