Senin 27 Oct 2014 11:37 WIB

Masuk ke Istana, Menteri Ini Ikut Antre di Pintu Tamu

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat membacakan pengumuman kabinet di Istana Negara, Ahad (26/10)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat membacakan pengumuman kabinet di Istana Negara, Ahad (26/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yohana Yembise akan segera dilantik sebagai menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak siang ini, Senin (27/10). Guru besar perempuan pertama asal Papua tersebut terlihat tiba di kompleks Istana Kepresidenan pada pukul 10.15 WIB.

Yohana datang bersama lima orang keluarganya yang kompak mengenakan batik dengan motif khas Papua. Namun, ia dan keluarganya justru terlihat mengantre di pintu masuk untuk tamu. Padahal, sebagai menteri terpilih, Yohana memiliki akses masuk khusus dan tak perlu melakukan registrasi di pintu masuk tamu.

Setelah mengantre cukup lama, seorang petugas akhirnya menyadari Yohana adalah menteri terpilih. Petugas tersebut kemudian mempersilahkan Yohana dan keluarganya untuk langsung masuk ke Kompleks Istana Kepresidenan.

Yohana akan dilantik sebagai menteri dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019. Ia merupakan guru besar perempuan pertama dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cendrawasih, Papua. Ia mengajar dosen di program studi Bahasa Inggris.

Perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di Singapura, Kanada, dan Australia tersebut kini menjadi menteri perempuan pertama asal Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement