Ahad 26 Oct 2014 06:30 WIB

Sarihusada Raih Penghargaan 'PR Program of The Year 2014'

Penerima penghargaan PR Program of the Year 2014
Foto: ist
Penerima penghargaan PR Program of the Year 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang PR Program of The Year kembali digelar. Ajang tahunan ini memberi penghargaan kepada perusahaan yang dinilai memiliki program-program PR terbaik di Indonesia.

Salah satu penerima penghargaan di tahun 2014, adalah PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada), yang meraih empat penghargaan sekaligus. Yakni untuk kategori Corporate PR, Corporate Social Responsibility (CSR), Social Campaign, dan In House Magazine.

Sarihusada menerima PR Program of The Year 2014 untuk kategori Corporate PR dengan program "Ayo Melek Gizi Goes to Community Center”, kategori CSR dengan program “PAUD 1000 Anak Bangsa”, kategori Social Campaign dengan program “Jelajah Gizi: Kepulauan Seribu” dan kategori In House Magazine dengan “Majalah Shine”.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami serta akan menjadi pemacu bagi Sarihusada untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan Public Relations yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin di Jakarta.

Ayo Melek Gizi Goes to Community Center merupakan program employee engagement dalam rangka meningkatkan gizi dan kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Melalui program ini, Sarihusada telah mengedukasi 7.000 ibu-ibu mengenai gizi seimbang dan pola makan sehat di 60 pusat komunitas yang tersebar di 28 kota di tanah air melalui cara yang menyenangkan.

Untuk kategori CSR, melalui program PAUD 1000 Anak Bangsa, Sarihusada bekerja sama dengan Indomaret, HIMPAUDI dan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ mendirikan PAUD Holistik Integratif berbasis komunitas yang mengacu kepada hak anak-anak untuk memperoleh layanan kesehatan, pendidikan, pengasuhan yang baik dan perlindungan.

Untuk kategori Social Campaign, melalui program Jelajah Gizi: Kepulauan Seribu, Sarihusada bersama pakar gizi memberikan edukasi untuk membedah nilai gizi bahan pangan hasil laut sekaligus mempelajari bagaimana penduduk daerah pesisir memenuhi kebutuhan gizi mereka. Kegiatan ini juga mengintegrasi antara penggunaan media cetak dan social media untuk menyampaikan edukasi sosial.

Indra Abidin, praktikisi kehumasan yang juga dewan juri di ajang ini menyebut program-program yang dijalankan Sarihusada mampu melibatkan berbagai stakeholders yang relevan. 

"Saya menilai program ini sangat baik karena melibatkan berbagai kelompok stakeholders dan teramplifikasi secara digital,” kata Indira.

Pada tahun sebelumnya, Sarihusada telah meraih PR Program of the Year 2013 untuk kategori Corporate PR dengan program “Ayo Melek Gizi Goes to PAUD” dan kategori Social Campaign dengan program “Jelajah Gizi: Gunungkidul”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement