Ahad 26 Oct 2014 01:30 WIB

Warga Sampit Pawai 10 Kilometer di Tahun Baru Islam

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Pawai Obor.  Anak-anak memegang obor sambil berjalan di kawasan pemukiman diJakarta, Rabu (14/11)malam. Mereka menyambut datangnya tahun baru islam 1434 H.
Foto: Republika/Tahta Adilla
Pawai Obor. Anak-anak memegang obor sambil berjalan di kawasan pemukiman diJakarta, Rabu (14/11)malam. Mereka menyambut datangnya tahun baru islam 1434 H.

REPUBLIKA.CO.ID,SAMPIT--Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menggelar pawai jalan kaki sejauh 10 kilometer untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah.

"Pawai peringatan tahun baru Islam tersebut agenda rutin setiap tahun dan kali ini diikuti oleh 3.200 orang lebih yang tergabung dalam 251 kelompok," kata Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu (25/10).

Meski di bawah hujan rintik yang membasahi peserta menyambut tahun baru Islam, namun tetap meriah, dan masyarakat juga terlihat antusias menyaksikan jalannya pawai.

Pawai dalam rangka menyambut 1 Muharram 1436 Hijriyah tersebut diikuti berbagai kalangan seperti sekolah dasar, SMP, SMA, perguruan tinggi, partai politik, paguyuban majelis taklim, marching band dan lainnya.

Dibandingkan tahun sebelumnya, peringatan 1 Muharram 1436 Hijriyah lebih meriah karena pesertanya lebih banyak. Banyaknya peserta pawai yang ikutserta menambah semaraknya pawai tersebut.

"Saya berharap dengan digelarnya pawai itu selain untuk mempertahankan budaya Islami dan tidak mengurangi makna tahun baru 1 Muharram 1436 Hijriyah, juga untuk memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kotim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement