Jumat 24 Oct 2014 16:25 WIB

800 Polisi Amankan Jakarta Marathon 2014

Rep: C82/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jakarta Marathon 2013
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Jakarta Marathon 2013

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Ratusan personel dari Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan Jakarta Marathon 2014 yang akan berlangsung Ahad (26/10). Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, personil tersebut akan ditempatkan di titik-titik sepanjang rute marathon.

"Kami siapkan 800 personel, nanti apabila kurang akan ditambah lagi," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/10).

Rikwanto mengatakan, personel yang diterjunkan terutama berasal dari satuan lalu lintas. Personel-personel tersebut, lanjutnya, akan mengatur lalu lintas karena akan ada penerapan pengalihan arus di beberapa titik.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan kembali menggelar Festival Budaya Jakarta Marathon, Ahad (26/10). Selain perlombaan lari berskala internasional, acara yang digelar untuk kedua kalinya tersebut juga akan menampilkan seni budaya

nusantara.

Terdapat empat jenis lari yang diselenggarakan. Pertama adalah full marathon (42,195km), half marathon (21jm), 10km marathon, dan Maratoonz (1,3km/children's sprint).

Rute untuk lari marathon dirancang agar para peserta dapat melihat situs-situs wisata bersejarah di Ibu Kota, di antaranya Monas, Kawasan Kota Tua, Museum Fatahillah, Mesjid Istiqlal, Gereja Katedral, dan Bundaran Hotel Indonesia. Pelari internasional pun ikut ambil bagian dalam ajang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement