Rabu 22 Oct 2014 19:12 WIB

Ini Skenario Pengumuman Kabinet Jokowi-JK

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
  Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengumumkan kabinetnya di Terminal III Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu malam (22/10).

Sebuah panggung kecil lengkap dengan lighting dan sound systemnya sudah disiapkan di pinggir area terminal yang berbatasan dengan laut. Di samping panggung terdapat sebuah meja panjang. Di atas meja dijejerkan helm proyek berwarna oranye sebanyak 33 buah.

Rencananya, Jokowi bersama menteri terpilih akan menaiki Kapal Motor Mabohai dari Dermaga 106. Kapal tersebut akan berlayar menuju Terminal Operasi (TO-III) dan merapat di dermaga 303 Pos Bitung. Selanjutnya Presiden Jokowi akan menuju panggung untuk mengumumkan kabinetnya.

Pelabuhan Tanjung Priok dipilih sebagai tempat untuk mengumumkan kabinet karena mewakili program prioritas Jokowi-JK di bidang maritim. Sebelumnya, saat dinobatkan sebagai pemenang Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum, Jokowi juga membacakan pidato kemenangannya di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement