Rabu 22 Oct 2014 10:47 WIB

Andika Perkasa Jadi Danpaspamres,Panglima TNI: Selamat Bertugas

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi selamat Mayjen Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi selamat Mayjen Andika Perkasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengucapkan selamat bagi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Andika Perkasa yang baru dilantik.

"Kepada Mayjen TNI Andika Perkasa, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas sebagai Danpaspampres. Saya percaya dengan segala kemampuan dan pengalaman serta naluri yang dimiliki mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas Paspampres dalam melaksanakan tugas ke depan," tutur Moeldoko saat memimpin sertijab di Mako Paspampres, Rabu (22/10).

Ia juga menekankan kepada unsur jajaran Paspampres untuk melakukan cek and ricek terhadap sistem pengamanan yang telah dimiliki. Motto Setia Waspada prajurit Paspampres, ujar Moeldoko, hendaknya menjadi ungkapan rasa dan karsa yang mencerminkan kebulatan hati mereka.

"Saya harap kiranya motto itu senantiasa melekat dan menjadi karakter bagi seluruh prajurit Paspampres apa pun tingkatannya. Dengan demikian, dapat memberikan jaminan keamanan, keselamatan dan kenyamanan obyek pengamanan," katanya.

Panglima TNI pun sempat mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Doni Monardo atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas.

Sebelum dipilih menjadi Danpaspamres, Andika menjabat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad). Mertua Andika, AM Hendropriyono merupakan Dewan Penasehat Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pada pilpres lalu.

Pengangkatan Andika sebagai Danpaspampres dinilai cukup cepat karena untuk Akmil angkatan 1987 baru dirinya yang menjabat jabatan berbintang dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement