Rabu 22 Oct 2014 10:34 WIB

Sertijab Danpaspampres, AM Hendropriyono Salami Menantunya

Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono terlihat menghadiri upacara serah terima jabatan komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Markas Paspampres, Rabu (22/10). Sertijab dilakukan dari pejabat lama, yaitu Mayjen Doni Monardo kepada Mayjen Andika Perkasa.

Andika sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad). Status Andika adalah menantu dari Hendropriyono. Adapun, Doni Monardo akan mengemban tugas sebagai komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Hendropriyono datang dengan penampilan necis dan berkumis tebal. Profesor intelijen tersebut berpakaian putih dilapisi jas dan mengenakan kacamata hitam. Dia tidak berkomentar sedikit pun, dan sempat menyalami Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan menantunya, Andika.

Dalam pesannya, Jenderal Moeldoko meminta publik untuk menghentikan diskursus tentang penunjukan Mayjen Andika Perkasa sebagai komandan Paspampres. Sebelumnya, penunjukan Andika oleh Presiden Jokowi dikait-kaitkan dengan statusnya sebagai menantu Hendropriyono, yang selama Pilpres 2014, mendukung Jokowi.

"Pergantian ini tak perlu dipertanyakan dan didiskusikan lagi. Ini keputusan saya selaku panglima TNI khusus tentang pembinaan personel," ujar Moeldoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement