Rabu 22 Oct 2014 02:16 WIB

Indonesia Resmi Dipimpin Jokowi, MUI: Bersyukurlah Kepada Allah

Rep: Ahmad Rozali/ Red: M Akbar
Din Syamsuddin
Foto: antara
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pelantikan presiden terpilih Joko Widodo dan Wkil Presiden Jusuf Kalla yang dilakukan secara hidmat dan lancar Senin (21/10) lalu.

''Beryukur kepada Allah telah memberikan pemimpin baru kepada Indonesia,'' ujar Din dalam pernyataannya di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (21/10).

Menurut Din, perjalan terpilihnya Jokowi hingga proses pelantikan yang berjalan lancar merupakan berkah bagi bangsa Indonesia.

Din sekaligus mengungkapkan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-JK atas pelantikan sebagai pemimpin Indonesia periode 2014-2019. Jokowi dilantik sebagai presiden RI ketujuh, sementara JK kembali menjadi wakil presiden setelah sebelumnya pernah menjadi wakil presiden SBY pada periode 2004-2009.

Din berharap Presiden dan Wakil Presiden dapat menjalankan amanah rakyat sebagaimana  kerap diucapkan selama kampanye pemilihan presiden sebelumnya.

Din yang hadir dalam pelantikan presiden Senin (21/10) lalu memuji pidato Jokowi sebagai pidato yang mengandung komitmen untuk menjadikan pemerintah sebagai pelayan rakyat.”Pidato presiden, singkat padat dan terarah,” ujar Din.

Untuk itu, din mengimbau kepada masyarakat agar memberi waktu kepada Jokowi untuk merealisasikan janji dan programnya, terutama pada 100 hari pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement