Rabu 22 Oct 2014 00:18 WIB

Artis yang Meriahkan Hari Raya 1 Muharram MUI Tidak Dibayar

Rep: Ahmad Rozali/ Red: M Akbar
Grup Band Wali, albumnya laris manis di Malaysia.
Foto: medianokia.dikirismanto.com
Grup Band Wali, albumnya laris manis di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara peringatan nasional hari Raya Islam 1 Muharram 1436 Hijriah yang akan digelar Majelis Ulama Indonesia dikabarkan akan dimeriahkan oleh artis nasional papan atas. Namun bukan berarti MUI harus merogoh kocek yang dalam. Sebab para artis hadir tanpa bayaran alias gratis.

''Para artis pengisi acara tidak dibayar. MUI hanya menyediakan transport,'' ujar ketua MUI, Din Syamsudin dalam konferensi pers di Gedung MUI, Selasa (21/10) lalu.

Beberapa artis yang direncanakan hadir antara lain, Band Wali, D’Massive, Cristina, Iis Dahlia. Sementara beberapa nama artis lainnya yang akan ikut memeriahkan acara masih dalam konfirmasi.

Din menyatakan, kehadiran para artis murni atas panggilan hati untuk memeriahkan hari besar umat Islam. Para artis dan bintang tamu akan diminta membawakan lagu-lagu bernuansa religi seperti beberapa lagu soundtrack film Islami Indonesia.

MUI berencana menggelar peringatan nasional hari Raya Islam 1 Muharram 1436 Hijriah pada tanggal 26 Okober 2014 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

''Untuk pertama kali, MUI akan gelar peringatan tahun baru Hijriah yang akan diperingati secara nasional di Senayan Jakarta,'' ujar Din.

Din menyatakan, acara tersebut diselenggarakan karena MUI menerima banyak masukan dari masyarakat mengenai perayaan tahun baru Islam. Masyarakat menilai, tahun baru hijriah kurang meriah dibandingkan tahun baru lain. ''Padahal di Indonesia mayoritas umat muslim,'' kata Din.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement