Selasa 21 Oct 2014 17:22 WIB

Politikus PDIP: Jokowi Bukan Orator

Rep: C08/ Red: Bayu Hermawan
Pelantikan Jokowi
Foto: VOA
Pelantikan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior PDI Perjuangan, Sidharto Danusubroto menilai Presiden Joko Widodo akan tetap dicintai oleh rakyat Indonesia, meski tidak cakap dalam berpidato.

Menurutnya Jokowi adalah karakter pemimpin yang dekat dengan rakyat,  di mana rakyat akan memahami bahwa Jokowi sudah akan bekerja keras tanpa banyak berbicara. "Ia akan tetap dicintai rakyat, walau saat berpidato ia selalu berhenti-berhenti," katanya di Jakarta, Selasa (21/10).

Ia pun yakin, Jokowi akan tetap melakukan blusukan setelah menjadi presiden. Sebab dengan blusukan, rakyat akan tetap punya ruang untuk mengontrol pemerintahan Jokowi. Untuk itu, menurut Sidharto, rakyat akan dapat memahami bahwa Jokowi selalu berusaha dan bekerja keras untuk membangun rakyat.

"Rakyat akan memahami bahwa ia sudah bekerja keras," ucapnya.

Mantan Ketua MPR RI periode 2012-2014 ini menambahkan, ia pun yakin Jokowi akan membentuk kebinet yang kuat. Menurutnya Jokowi akan memilih kader-kader bangsa terbaik  untuk mengisi posisi menteri, sesuai dengan karakter dan visi misi yang diinginkan pemerintahan Jokowi-JK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement