Selasa 21 Oct 2014 10:23 WIB

Tangerang Berharap Jokowi Bantu Percepatan Pembangunan

Rep: C81/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
 Pasangan walikota Tangerang Arif R. Wismansyah (kanan) dan Sachrudin (kiri) diambil sumpah dalam pelantikan di gedung DPRD Tangerang, Banten, Selasa (24/12).
Foto: Antara/Lucky.R
Pasangan walikota Tangerang Arif R. Wismansyah (kanan) dan Sachrudin (kiri) diambil sumpah dalam pelantikan di gedung DPRD Tangerang, Banten, Selasa (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Pasca resmi dilantik menjadi Presiden RI, Pemerintah Kota Tangerang berharap Joko Widodo atau Jokowi bisa membantu percepatan pembangunan di Tangerang. Apalagi, Tangerang adalah salah satu kota penyangga yang berbatasan langsung dengan ibu kota negara.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta, pemerintah pusat ke depannya untuk membantu pengembangan kota/kabupaten melalui sinergi program kerja atau lewat terobosan lainnya. Arief juga berharap beberapa kebijakan menguntungkan daerah, seperti pembuatan aturan untuk  percepatan pembangunan.

Misalnya saja Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan ibu kota agar mendapat perhatian khusus seperti pengembangan Bandara Internasional Soekarno - Hatta, akses jalan tol dan pembangunan lainnya.

"Rencana Kota Tangerang untuk menjadi kota bisnis pun diharapkan dapat didukung pemerintah pusat melalui percepatan pengembangan," kata Arief, Selasa (21/10).

  

Lalu, melalui visi dan misi kerjanya yang telah disampaikan dalam masa kampanye pun, bisa dipenuhi dan dirasakan masyarakat.    Kaitan program yang segera perlu direalisasikan, Arief berharap, masalah macet di ibu kota perlu mendapat perhatian khusus.

  

Selanjutnya, Arief berharap dapat sesegera mungkin pembentukan Otoritas Transportasi Jabodetabek (OTJ)  terwujud. Kemudian, penyediaan transportasi massa seperti MRT, LRT dan bus way.

   

"Kemacetan yang terjadi di Jabodetabek perlu dukungan pemerintah pusat agar sinergi antar daerah bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Selebihnya, Arief hanya mengharapkan bahwa Jokowi mampu menjadikan Indonesia lebih baik. "Semoga bisa merealisasikan janji-janji saat kampanyenya, dan membuat Indonesia lwbih hebat, " katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement