Senin 20 Oct 2014 20:28 WIB

Ratusan Warga Surabaya Terbangkan Lampion untuk Jokowi

Rep: C54/ Red: Yudha Manggala P Putra
  Warga menerbangkan lampion pada kegiatan festival lampion di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (19/9) malam.   (foto : Septianjar Muahram)
Warga menerbangkan lampion pada kegiatan festival lampion di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (19/9) malam. (foto : Septianjar Muahram)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Euforia pesta rakyat pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga terjadi di Kota Surabaya. Ratusan warga berkumpul di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Senin (20/10) malam untuk menyambut era kepemimpinan baru di negeri ini.

Ratusan lampion dilepaskan warga sebagai simbol harapan terhadap Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Tak hanya lampion, kembang api warna-warni juga meluncur menghiasi langit Surabaya.

Panggung didirikan persis di depan Gedung Balai Kota Surabaya. Dua layar besar berdiri di sisi kiri dan kanan panggung menyiarkan acara Pesta Rakyat Salam Tiga Jari dari Jakarta.

Ratusan orang tampak larut dalam kegembiraan. Sambil menikmati sajian musik dangdut, mereka dipersilakan bersantap beraneka sajian tradisional seca cuma-cuma.

Dalam sambutannya, Koordinator Koalisi Indonesia Hebat (KIH) Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengajak warga berdoa untuk pemerintahan Jokowi-JK. Melalui pesta rakyat itu, Wisnu mengajak masyarakat berstu mendukung Jokowi.

"Saya berdiri di sini mewakili seluruh rakyat surabaya. Seperti disampaikan Presiden Joko Widodo, untuk mewujudkan Indonesia Hebat, kita butuh persatuan. Inilah persatuan kita," ujar Wisnu.

Wakil Wali Kota Surabaya itu menyampaikan, pesta rakyat di Balai Kota tersebut diselenggarakan seizin Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Meski begitu, tak tampak hadir sang Wali Kota dalam acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement