Senin 20 Oct 2014 16:16 WIB
Pelantikan Jokowi

Tidak Kebagian Parkir di Monas? Ini Alternatifnya

Rep: C85/ Red: Julkifli Marbun
Monas
Foto: Antara/Genadi Adha
Monas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjelang sore, masyarakat semakin membanjiri kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk mengikuti Pesta Rakyat perayaan pelantikan Jokowi-JK.

Kepadatan di Jalan Merdeka Selatan dan Barat menuju lokasi parkir IRTI Monas semakin terasa. Bahkan kantong-kantong parkir di kawasan ini semakin penuh.

Beberapa pengunjung mengeluhkan sulitnya mencari lahan parkir seperti yang dialami Zainal (27 tahun). "Maunya parkir di monas biar dekat panggung," ujarnya.

Dikonfirmasi di tempat yang berbeda, Rini Hariani selaku Kepala Unit Pengelolaan Monas menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengantisipasi kurangnya lahan parkir di Monas. "Kami akan alihkan ke Istiqlal dan Lapangan Banteng kalau Monas penuh," ujarnya kepada Republika.

Jadi bagi Anda yang sedang menuju ke kawasan Monas, atau yang kesulitan menemukan lahan parkir, ada alternatif parkir di Lapangan Banteng dan Istiqlal.

Lahan parkir di Monas sendiri busa menampung kurang lebih 3 ribu motor. Hingga sore ini, beberapa kantong parkir di dalam Monas sudah ditutup lantaran penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement