Senin 20 Oct 2014 15:59 WIB

Tak Datang Pelantikan Jokowi, ke Mana Amien Rais?

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Mansyur Faqih
Amien Rais
Foto: antara
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi dilantik menjadi presiden dan wapres 2014-2019, Senin (20/10). Hampir seluruh tokoh negara hadir mengikuti prosesi pelantikan itu.

Antara lain, presiden ketiga BJ Habibie, presiden kelima Megawati Soekarnoputri, mantan wapres Hamzah Haz, mantan wapres Tri Sutrisno, istri almarhum presiden keempat KH Abdurrahman Wahid, mantan ketua DPR Akbar Tanjung dan masih banyak yang lain.

Namun, mantan ketua MPR Amien Rais, tidak nampak dalam deretan tokoh-tokoh tersebut. Menurut Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa, tokoh reformasi tersebut berhalangan hadir lantaran ada agenda lain.

"Pak Amien kebetulan ada agenda yang tidak bisa ditinggal," katanya usai acara pelantikan presiden dan wapres terpilih di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (20/10).

Hatta mengatakan, ketidakdatangan Amien Rais bukan karena disengaja. Mantan cawapres pendamping Prabowo Subianto dalam pilpres 2014 itu mengaku, Amien Rais juga telah diundang untuk datang. "Ya tentu diundang, mantan ketua MPR tentu diundang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement