Senin 20 Oct 2014 13:29 WIB

Jokowi Bicara Soal Berdikari, Prabowo: Saya Suka Itu....

Rep: mas alamil huda/ Red: Taufik Rachman
Prabowo Subianto dan Jokowi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Prabowo Subianto dan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mantan calon presiden Prabowo Subianto memuji pidato pertama yang disampaikan Joko Widodo sebagai Presiden. Menurutnya, salah satu poin yang harus diapresiasi adalah tentang sikap berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri dalam setiap kebijakan yang akan diambil.

"Saya suka di pidatonya Pak Jokowi, berdiri di atas kaki kita sendiri," katanya usai pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla di gedung DPR-MPR, Senin (20/10).

Menurutnya, pemerintah harus menjaga kekayaan bangsa Indonesia dan mengelolanya secara mandiri untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia. Sikap berdikari merupakan jalan yang paling baik untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, pertumbuhan dan pembangunan saat ini memang bagus. Tetapi, manfaatnya hanya dinikmati oleh segelintir orang saja. Ke depan, kata Prabowo, semua rakyat harus ikut menikmati hasil dari kekayaan bumi Indonesia.

Prabowo optimistis, pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi akan mampu mewujudkan cita-cita pendiri bangsa itu. Dia meminta kepada semua pihak untuk memberi kesempatan kepada Jokowi untuk bekerja. "Insya Allah (optimistis), kita berpikir positif. Kita beri kesempatan beliau bekerja dengan baik. Saya kira itu budaya kita," ujarnya.

Dia menambahkan, peralihan kepemimpinan dari Susilo Bambang Yudhoyono ke Jokowi melahirkan tradisi politik yang baik. Menurutnya, peralihan ini merupakan tradisi demokrasi yang berbudaya, bermartabat sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. "Ini baik, peralihan yang damai dan sejuk," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement