Senin 20 Oct 2014 11:52 WIB
Pesta Rakyat

200 Becak akan Iringi Jokowi ke Istana

Rep: c08/ Red: Mansyur Faqih
Ratusan tukang becak siap mengiringi arak-arakan Joko Widodo-Jusuf Kalla dari Bundaran HI ke Istana Negara
Foto: Febriyan/Republika
Ratusan tukang becak siap mengiringi arak-arakan Joko Widodo-Jusuf Kalla dari Bundaran HI ke Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai pelantikan, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan diarak oleh massa menuju Istana Negara dari Bundaran Hotel Indonesia. Rencananya pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Hebat itu akan diarak menggunakan kereta kencana.

Dalam arak-arakan itu, Jokowi-JK akan diiringi oleh 200 becak dari Komunitas Becak Jakarta Utara. Semua becak yang akan ikut iring-iringan sudah datang sejak pukul 09.00 WIB pagi ini.  

Semua becak terparkir di pinggir kolam Bundaran HI. Koordinator Komunitas Becak Jakarta Utara Muhtar mengatakan sejak pagi rombongannya sudah berkumpul di kawasan Kota Tua. 

Dari Kota Tua, 200 becak itu dikayuh menuju Bundaran HI. Baru baru kali ini komunitas itu ikut dalam pesta rakyat untuk pelantikan presiden dan wapres. 

"Selama ini pemimpin-pemimpin Indonesia tidak paham dengan persoalan kami tukang becak. Kalau Jokowi, kita punya harapan," ujar Muhtar di Bundaran HI Jakarta Pusat, Senin  (20/10).

Muhtar menyebut harus ikut dalam prosesi pesta rakyat pelantikan presiden kali ini. Karena merupakan panggilan hati dari tukang becak sebagai anak bangsa. 

Meski pun tak ada jaminan Jokowi akan menyejahterakan tukang becak. "Kali ini kita harus partisipasi biar kita ikut dorong bangsa ini bisa maju. Kita harus dukung program Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar," ujar Muhtar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement