Senin 20 Oct 2014 11:36 WIB

'Yang Saya Hormati. Sahabat Baik Saya, Bapak Prabowo Subianto'

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Joko Widodo (Jokowi) membacakan pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Senin (20/10)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi) membacakan pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Senin (20/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut nama Prabowo Subianto dalam pidato kenegaraan pertamannya di gedung MPR/DPR RI, Senin (20/10). Prabowo adalah rival politik Jokowi saat bertarung dalam Pilpres 2014.

Mulanya, Jokowi menyebut semua undangan kehormatan yang hadir dalam acara pelantikan, mulai dari para presiden dan wakil presiden terdahulu sampai para perwakilan negara sahabat. Yang tak disangka, Jokowi juga menyebut nama Prabowo Subianto.

"Yang saya hormati, sahabat baik saya Bapak Prabowo subianto," ujar presiden yang baru saja dilantik tersebut.

Prabowo, yang disebut namanya, langsung berdiri dan memberikan hormat. Semua undangan yang hadir pun memberikan tepuk tangan meriah sebagai penghargaan atas sikap sportif yang ditunjukkan kedua tokoh tersebut.

Tak hanya Prabowo, Jokowi juga menyebut nama Hatta Rajasa, yang menjadi pasangan Prabowo saat Pilpres kemarin. Saat namanya disebut Jokowi, Hatta pun berdiri dan membungkukkan badannya.

Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo sempat bertarung keras saat Pilpres beberapa waktu lalu. Saat kampanye, mereka juga kerap melakukan aksi saling sindir sehingga membuat situasi politik menjadi panas. Apalagi, para pendukung kedua capres juga sering berseteru.

Namun, hubungan Jokowi-Prabowo kini sudah membaik. Sebelum pelantikan, Jokowi bahkan mendatangi Prabowo di rumahnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement