Senin 20 Oct 2014 11:36 WIB
Pelantikan Jokowi

Ini Dia Sikap Ksatria Prabowo untuk Jokowi

Prabowo dan Jokowi
Foto: Tahta Aidila/Republika
Prabowo dan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pentolan Gerindra, Prabowo Subianto, menunjukkan sejumlah sikap ksatria untuk Presiden Jokowi. Hal itu ditunjukkannya sejak masa kampanye.

Pertama, Prabowo mendukung Jokowi untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kedua, dalam debat pilpres, Prabowo banyak memberikan masukan – masukan berharga untuk Jokowi.

Ketiga, hormat ala militer Prabowo yang berkali – kali ditujukan kepada Jokowi. Hormat tersebut diberikan Prabowo pada saat Jokowi menyambangi Prabowo di Jakarta Selatan. Kemudian juga diberikan pada saat menjelang pelantikannya.

“Ini special treatment untuk Jokowi,” imbuh Pakar Politik LIPI, Siti Zuhro, saat dihubungi, Senin (20/10). Sikap tersebut dinilainya sebagai sikap ksatria yang patut mendapat penghormatan.

Pihaknya tidak heran pada hari ini, Prabowo mendapat kehormatan tersendiri dengan banyaknya tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan Jokowi.

Dia menyatakan hal ini membuktikan adanya rekonsiliasi antar elit politik. Selain itu juga, hal ini membuktikan dinamika politik Indonesia yang penuh dengan pembelajaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement