Senin 20 Oct 2014 11:07 WIB

Usai Sumpah Jabatan, Jokowi-JK Sah Pimpin Indonesia

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Joko Widodo (Jokowi) membacakan pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Senin (20/10)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi) membacakan pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Senin (20/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019. Keduanya baru saja mengucap sumpah jabatan dalam acara pelantikan.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang Undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti pada nusa dan bangsa," ucap Jokowi.

Seluruh undangan yang hadir dalam pelantikan bertepuk tangan usai Jokowi membacakan sumpah jabatannya.

Setelah Jokowi, JK juga membacakan sumpah jabatannya di hadapan rohaniawan. Kemudian, Jokowi-JK dan pimpinan MPR menandatangai berita acara pelantikan.

Sementara itu, Iriana, istri Jokowi, terlihat sedang bercipika-cipiki dengan istri Presiden SBY, Ani Yudhoyono. Adapun Jokowi, juga melakukan cipika-cipiki dengan Presiden SBY sebanyak tiga kali.

"Dengan dibacakannnya sumpah jabatan, mulai saat ini Joko Widodo dan Jusuf Kalla adalah presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," ujar Ketua MPR Zulkilfli Hasan yang langsung disambut standing applause oleh semua undangan yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement