Ahad 19 Oct 2014 15:03 WIB

Gladi Resik Sebelum Pelantikan, Jokowi-JK Masih Kaku

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi dan Jusuf Kalla di Rumah Transisi, Jakarta Pusat, Ahad (28/9) malam WIB.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jokowi dan Jusuf Kalla di Rumah Transisi, Jakarta Pusat, Ahad (28/9) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengikuti gladi resik terakhir sebelum keduanya dilantik menjadi Presiden dan Wapres ke-7 Indonesia, pada Senin (20/10) besok.

Gladi resik yang dilakukan di Ruang Paripurna I, Komplek MPR RI, Senayan, pada Ahad (19/10) pagi, juga dihadiri oleh lima pimpinan MPR, yakni Zulkilfli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, EE Mangindaan dan Oesman Sapta.

Jokowi dan JK masih tampak kaku ketika mengikuti rangkaian prosesi pelantikan. Beberapa kali, keduanya juga masih melakukan kesalahan. Misalnya saja ketika Jokowi turun dari podium usai membacakan pidato kenegaraan pertamanya.

Usai turun podium, Jokowi berhenti di depan Ketua MPR Zulfikli Hasan, bermaksud memberi hormat. Namun, rupanya hal itu tidak perlu dilakukan. "Tidak usah Pak," kata Zulkilfli.

Mengetahui kesalahannya, Jokowi pun tertawa dan kembali ke kursinya.

Kemarin, Jokowi-JK juga telah melakukan gladi kotor jelang pelantikan. Namun, saat gladi resik kemarin, Jokowi-JK hanya memperhatikan pemeran pengganti mereka menjalani prosesi pelantikan. Adapun hari ini, Jokowi-JK mempraktekkan sendiri prosesi yang harus mereka jalani saat pelantikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement