Kamis 16 Oct 2014 21:10 WIB

PAN Dukung Upaya Amien Rais Cairkan Stagnasi Komunikasi Politik

Rep: c73/ Red: Bilal Ramadhan
Amien Rais
Foto: antara
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, mengatakan pernyataan Amien Rais kemarin Rabu (15/10) adalah sebagai bentuk harapan Amien sebagai tokoh nasional. Amien menurutnya, berupaya untuk memberikan suatu proses tahapan awal komunikasi politik.

"Ini adalah hal yg harus kita dukung dan perlu kita tindak lanjuti," kata wakil ketua DPR ini, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/10).

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk upaya Amien untuk mencairkan stagnasi komunikasi politik atau pun yang mengarah pada kebuntuan politik antara dua kubu koalisi. Ia mengatakan, Amien mengharapkan seluruh proses dinamika politik bisa segera selesai.

Dan kemudian, berkembang pada hal positif untuk mengerjakan program pro rakyat. Karena itu menurut Taufik, tidak ada sinyal dari Amien Rais bahwa PAN akan bergabung ke koalisi Jokowi-JK. "Sampai sekarang kan PAN masih di koalisi merah putih," katanya.  

Terkait dengan adanya wacana PPP hendak bergabung ke koalisi Jokowi-JK. Ia mengatakan, jika masing-masing partai di KMP hendak banting setir ke koalisi Indonesia Hebat itu tergantung dari masing-masing keputusan partai. Akan tetapi menurutnya, dalam hal ini PAN memiliki koridor sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement