Rabu 15 Oct 2014 16:09 WIB

Jokowi akan Kembangkan Pertahanan Indonesia

Para pejabat PT DI dan Kementrian Pertahanan berfoto bersama di depan pesawat patroli maritim di PT DI, Bandung
Foto: dok PT DI
Para pejabat PT DI dan Kementrian Pertahanan berfoto bersama di depan pesawat patroli maritim di PT DI, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sjafrie Sjamsoeddin optimistis pemerintahan mendatang dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, akan tetap memberikan perhatian khusus pada pembangunan bidang pertahanan.

"Siapapun yang memimpin pemerintahan mendatang tentu akan memberikan perhatian khusus bagaimana meningkatkan kemampuan pertahanan TNI untuk bisa menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah dan memelihara keselamatan bangsa. Saya optimistis soal itu," kata Sjafrie, kepada Antara di Timika, Rabu.

Wamenhan bersama rombongan yang terdiri dari para asisten kepala staf angkatan, Inspektur Jenderal, Sekretaris Jenderal Kemenhan, dan para pejabat teras lainnya tengah berkunjung selama dua hari di Timika dan Tembagapura, Kabupaten Mimika, sejak Selasa (14/10).

Kunjungan kerja itu erat kaitannya dengan pemeriksaan fasilitas pertahanan yang ada di kawasan Timika dan sekitarnya.

Kunjungan kerja ke wilayah Timika itu juga terkait rencana pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) sehingga memerlukan kesiapan tidak saja dari sisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) tapi juga berbagai fasilitas pertahanan.

Sjafrie mengatakan, siapapun nantinya yang akan memimpin Kementerian Pertahanan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo, tentu akan memberikan prioritas pembangunan sektor pertahanan mengingat hal itu merupakan amanat konstitusi yakni melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement