Selasa 14 Oct 2014 17:54 WIB

Soal Menteri Trisakti, Tim Transisi: Tanya ke Jokowi-JK

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo dan Jusuf Kalla didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Joko Widodo dan Jusuf Kalla didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Tim transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) enggan menyampaikan hasil kajiannya terkait menteri ekonomi yang mendukung semangat trisakti. Semua usulan tersebut telah diserahkan ke presiden dan wapres terpilih.

"Soal itu kan sudah kemarin. Sekarang tinggal tunggu saja Jokowi-JK umumkan, mereka yang tahu seperti apa kabinetnya nanti," kata kepala staf kantor tim transisi, Rini Soemarno kepada Republika usai di Jakarta, Selasa (14/10).

Deputi tim transisi, Andi Widjayanto menambahkan, sudah tak lagi berwenang mengomentari kajian kabinet pemerintahan mendatang. Setelah semua opsi atas struktur kementerian itu diserahkan kepada Jokowi-JK, tugasnya untuk membahas hal tersebut telah selesai.

Dia menambahkan, tak pantas untuk menjelaskan mengenai menteri. Apalagi jika Jokowi-JK belum menyampaikan seperti apa kabinetnya. Termasuk tolok ukur ideologi trisakti.

Andi mengatakan, tim memang mengusulkan kriteria menteri, salah satunya semangat prorakyat. "Namun sekarang tanya saja ke Jokowi dan JK. Itu bukan tugas saya lagi untuk mengomentari itu (menteri ekonomi yang punya semangat ideologi trisakti)," ujar Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement