Selasa 14 Oct 2014 17:07 WIB

MUI: Kegiatan Keagamaan Tangkal Bullying

  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin (kanan), Ketua MUI Umar Syihab (kiri) berbincang usai Forum Ukhuwah Islamiyah di Jakarta, Senin (21/4).  (Republika/Tahta Aidilla)
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin (kanan), Ketua MUI Umar Syihab (kiri) berbincang usai Forum Ukhuwah Islamiyah di Jakarta, Senin (21/4). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengecam tindakan 'bullying' yang dilakukan oleh beberapa anak-anak sekolah dasar terhadap salah satu temannya sendiri di Bukittinggi, Sumatera Barat.

"Saya sudah melihat videonya dan itu sangat memprihatinkan, apalagi semuanya dilakukan oleh anak-anak," kata Ketua MUI Din Syamsuddin di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, tindakan seperti ini jangan sampai ada yang terulang kembali, karena bisa menjadi contoh buruk bagi anak-anak lainnya.

"Jangan sampai terulang, ini semua tanggung jawab bersama, mereka masih anak-anak," ujarnya.

Ia mengatakan, pelajaran agama perlu diberikan lebih dalam lagi, terutama terkait tentang perilaku sehari-hari.

Din menyayangkan korban dalam kekerasan tersebut adalah anak wanita berjilbab, ditakutkan nantinya isu bisa berkembang kemana-mana melalui peristiwa ini.

Ia mengimbau seluruh guru dan orang tua murid ikut mengawasi langsung kegiatan anak sehari-hari.

"Kegiatan keagamaan perlu lebih ditingkatkan dan diawasi, guna menghindari kejadian bullying," tuturnya.

Semua elemen masyarakat diminta ikut menjaga ketertiban dunia pendidikan, supaya bisa mencegah tawuran dan tindakan kekerasan dari anak-anak sejak dini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement