Selasa 14 Oct 2014 15:43 WIB

Waspadai Kebakaran Saat Baterai Ponsel Sedang Diisi

Kebakaran/ilustrasi
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat mengimbau masyarakat mewaspadai kebakaran yang disebabkan ledakan pada baterai ponsel saat sedang pengisian baterai.

"Tadi pagi ada peristiwa kebakaran di sebuah rumah di Kelurahan Tanjung Duren Utara Jakarta Barat, dekat kantor kami. Penyebabnya baterai meledak saat telepon di-charge," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Jon Vendri di ruang kerjanya, Selasa (14/10).

Jon menambahkan ponsel itu berada di atas kasur saat sedang diisi baterainy dan ponsel tersebut meledak karena baterainya bermasalah. Dia mengungkapkan api dari ponsel itu menyambar kasur sehingga api membesar.

Pemilik rumah ketakutan melihat kejadian itu dan warga sekitar pun menghubungi petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat."Beruntung api tidak sempat melalap rumah. Petugas berhasil memadamkannya," ujarnya.

Jon mengatakan peristiwa kebakaran akibat ledakan baterai ponsel bukan pertama kali terjadi. Masyarakat diharapakn berhati-hati menggunakan baterai ponsel, terutama pada saat baterainya sedang di-charge.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement