Selasa 14 Oct 2014 13:44 WIB

KPK: Tak ada Rekening di Luar Negeri Atas Nama Jokowi

Rep: c62/ Red: Mansyur Faqih
  Presiden terpilih Joko Widodo bersama pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (kedua kiri) saat tiba di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10).  (AP/Achmad Ibrahim)
Presiden terpilih Joko Widodo bersama pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (kedua kiri) saat tiba di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10). (AP/Achmad Ibrahim)

REPUBLIKA.CO.ID, ‎‎JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan, Joko Widodo (Jokowi) tak memiliki rekening di luar negeri. Kepastian itu didapat setelah tim KPK selesai menelusuri bank luar negeri yang memiliki nama Jokowi. 

"Terkait rekening, ada pengaduan rekening. Tidak ada satu pun rekening di luar negeri atas nama Jokowi," kata Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja di Jakarta, Selasa (14/10).

Selain itu, kata Adnan, tim aset KPK juga telah menghubungi Pusat Pelaporan dan Analisisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal dugaan tersebut.

"PPATK tidak bisa mem-follow up ke luar negeri karena tidak ada kasusnya. Jadi untuk rekening, clear juga," ujarnya. 

Sebelumnya, Rachmawati Soekarnoputri melaporkan Jokowi atas dugaan korupsi Transjakarta dan kepemilikian rekening di luar negeri kepada pimpinan DPR. Laporan itu bahkan diterima langsung Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

"Laporan Rachmawati Soekarnoputri dan kawan-kawan saya yang menerima langsung dan akan kita bahas," kata Fadli Zon.‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement