Senin 13 Oct 2014 11:24 WIB

Ternyata, Bos Facebook yang Minta Diajak Blusukan oleh Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Mark Zuckerberg memperkenalkan Facebook Home.
Foto: Reuters
Mark Zuckerberg memperkenalkan Facebook Home.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang bersama pendiri sekaligus pemilik Facebook, Mark Zuckerberg, Senin (13/10). Ternyata, Mark sendiri yang meminta agar diajak blusukan oleh Jokowi.

"Permintaan dari Mark sendiri, dia ingin merasakan yang namanya blusukan," ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDh KLN) Heru Budi Hartono, yang juga ikut dalam blusukan bersama Jokowi dan Mark.  

Menurut Heru, pertemuan Mark dengan Jokowi sudah direncanakan sejak empat hari lalu. Namun, saat bertemu pagi tadi di Balai Kota, bos Facebook tersebut baru mengungkapkan keinginannya untuk blusukan bersama Jokowi.

"Tadi Mark mengaku terpukau melihat antusiasme masyarakat yang menyapa presiden terpilih," kata wali kota Jakarta Utara tersebut.

Sebelumnya, Jokowi mengajak Mark berkeliling melihat-lihat toko yang ada di dalam pusat grosir pakaian Blok A Tanah Abang. Selama berada di dalam pasar, Jokowi dan Mark tak henti-hentinya dikerubungi warga. Meski terlihat kebingungan, bos Facebook tersebut tetap ramah tersenyum pada tiap warga yang mendekatinya.

Blusukan Jokowi dan Mark terkait dengan fungsi Facebook yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk UKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement