Senin 13 Oct 2014 09:04 WIB

Ini Alasan Bos Facebook Temui Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Facebook Mark Zuckerberg
Foto: facebook
Facebook Mark Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri sekaligus pemilik Facebook, Mark Zuckerberg, akan menemui presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/10).

Maria Tourma, Komisaris PT Owen Strategik Media sebagai pihak yang mengatur kedatangan Mark, mengatakan salah satu tujuan Mark menemui Jokowi untuk menyampaikan apresiasi karena warga Indonesia telah memanfaatkan Facebook dalam proses demokrasi selama Pilpres 2014. Khususnya bagi generasi muda yang banyak terlibat dalam kegiatan kampanye di media sosial tersebut.

"Mark juga ingin menyampaikan dukungannya pada presiden terpilih untuk memperluas penetrasi internet di Indonesia," ujarnya di Balai Kota.

Selain itu, kedatangan Mark juga dalam rangka memperkenalkan program Internet.org, yang bertujuan untuk mengurangi hambatan warga dalam mengakses internet.

Selain menemui Jokowi, dia juga dijadwalkan bertemu dengan beberapa pejabat dan kementerian, salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Mark tiba di Indonesia sejak Ahad kemarin (12/10). Sebelum ke Jakarta, ia menyempatkan diri untuk berlibur ke Candi Borobudur di Jawa Tengah. Pria berusia 30 tahun tersebut sempat mengunggah fotonya saat menikmati matahari terbit dari atas Candi Borobudur ke akun Facebook pribadinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement