Ahad 12 Oct 2014 07:56 WIB

NTB Bidik Wisatawan Malaysia

 Pulau Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Foto: zul15.student.umm.ac.id
Pulau Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) berupaya meningkatkan arus wisatawan mancanegara dengan melakukan promosi langsung ke luar negeri. Salah satunya seperti yang dilakukan ke Malaysia dengan mengusung program "Holiday is Lombok Sumbawa".

"NTB akan terus menggencarkan promosi pariwisata ke mancanegara. Dan Malaysia salah satu pasar potensial untuk mendongkrak jumlah wisatawan ke Lombok dan Sumbawa," kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Taufan Rahmadi di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan ini.

Dengan tajuk "Tourism Brotherhood", Taufan mengungkapkan bahwa Malaysia menjadi pasar potensial yang saat ini dibidik untuk mendongkrak jumlah wisatawan ke Lombok dan Sumbawa.

Menurut Taufan, NTB menawarkan banyak pilihan destinasi wisata unggulan yang tersebar dari pesisir Lombok hingga ujung timur Sumbawa.

Dalam video profil pariwisata yang ditayangkan pada temu bisnis ini tergambar keindahan alam NTB, seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Kuta Mandalika, Gili Meno, Pulau Moyo, dan masih banyak lagi. NTB juga sangat memperhatikan nilai-nilai agama yang dianut para wisatawan yang berkunjung.

Oleh karena itu, NTB sedang mengembangkan konsep wisata syariah, mengingat konsep ini sesungguhnya telah tertanam di kalangan masyarakat NTB sebagaimana NTB dikenal sebagai daerah seribu masjid dan ahli hafidz (penghapal Al Quran).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement