Sabtu 11 Oct 2014 19:08 WIB

Legislator Terpilih Nasdem Ikut Sekolah Legislatif

Patrice Rio capela
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Patrice Rio capela

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 130 anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi se-Jawa Tengah dan DIY Partai Nasdem mengikuti sekolah legislatif.

"Sekolah legislatif yang diadakan DPP Partai Nasdem untuk memberikan pengetahuan anggota DPRD sebagai wakil rakyat di daerah," kata Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella di Yogyakarta, Jumat (11/10).

Sehingga, kata dia, anggota DPRD dapat memahami tugas mereka sebagai wakil rakyat. Termasuk mengetahui apa yang harus diperjuangkan. 

Mereka juga diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi rakyat.

"Anggota legislatif dari Nasdem harus dapat menjadi wakil rakyat yang mampu memberikan pemikiran dan solusi untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat," katanya.

Menurut dia, pemberian pembekalan itu akan membantu mereka untuk menjadi anggota legislatif yang berkualitas.

"Hal itu juga sesuai dengan perkembangan dalam masyarakat yang menuntut kualitas anggota legislatif terus ditingkatkan," katanya.

Ia mengatakan, pembekalan melalui sekolah legislatif dilakukan karena anggota DPRD kabupaten/kota dari Nasdem itu kebanyakan orang baru yang belum memiliki pengalaman yang memadai sebagai anggota legislatif.

"Sekolah legislatif ini secara bertahap akan digelar dan diikuti seluruh anggota legislatif dari Nasdem di seluruh Indonesia. Sekolah Legislatif di Yogyakarta itu merupakan kegiatan keempat di tingkat provinsi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement