Kamis 09 Oct 2014 23:42 WIB

Lahan di Dekat Gunung Walat Sukabumi Terbakar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
kebakaran lahan gambut (Ilustrasi)
Foto: Antara
kebakaran lahan gambut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Lahan di sekitar Gunung Walat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi terbakar, Kamis (9/10) sore. Peristiwa tersebut terjadi di lahan milik sebuah pabrik semen di Cibadak.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran tepatnya di Kampung Batununggal, Desa Batununggal, Cibadak.

''Data awal, ada tiga hektare lahan yang terbakar,'' ujar Camat Cibadak, Abdul Rivai kepada wartawan. Sementara itu titik api tersebar di enam titik yang berbeda.

Diterangkan Rivai, penyebab terjadinya kebakaran hingga kini belum diketahui secara pasti. Namun, dugaan sementara akibat adanya pembakaran alang-alang atau puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Rivai mengatakan, upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran. Sayangnya, mobil damkar tidak bisa masuk ke lokasi karena jalan yang terjal. Akibatnya, upaya pemadaman dilakukang dengan alat seadanya oleh petugas Polsek Cibadak dan Damkar.

Wakapolsek Cibadak AKP Djono Supono mengatakan, polisi berupaya mencegah terjadinya kebakaran. Bila terjadi kebakaran, maka petugas berupaya membantu pemadaman kobaran api. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement