Rabu 08 Oct 2014 18:23 WIB

Banjar Kembali Raih 'Investment Award'

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh (kiri) saat menerima Invesment Award 2014 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Hotel Borobudur Jakarta.
Foto: Humas Pemkab Banjar
Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh (kiri) saat menerima Invesment Award 2014 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Hotel Borobudur Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan meraih penghargaan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam Investment Award 2014. Ini merupakan kali ketiga kabupaten itu meraih Investment Award. Penghargaan serupa diboyong pada 2011 dan 2013.

Investment Award adalah sebuah penghargaan tertinggi di bidang pelayanan penyelenggaraan terpadu satu pintu (PTSP). Penghargaan diberikan kepada daerah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dan kreatif dalam memberikan kemudahan di bidang perizinan penanaman modal daerah.

"Ini merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan. Selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan," ucap Kepala BKPM Mahendra Siregar.

Banjar berhasil menyisihkan 395 kabupaten lain se-Indonesia dan dianggap sebagai daerah terbaik dalam memberikan pelayanan perizinan penanaman modal sesuai UU Nomor 25/2010.

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras seluruh instansi terkait," ucap Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh yang secara khusus diundang untuk menerima penghargaan tersebut. 

Ia menambahkan, pemerintah daerah tidak boleh bertumpu hanya pada bantuan APBN atau dana perimbangan dari pusat.

Namun, perlu juga komitmen dan kerja keras daerah dalam membidik peluang investasi. Caranya tentu dengan menjalin berbagai kerja sama dengan swasta dalam rangka mendorong iklim investasi. 

"Kunci dari semua itu adalah bagaimana kreativitas dan inovasi seorang kepala daerah. Dengan kewenangannya, membangun sistem investasi yang memiliki daya saing, bernilai ekonomi tinggi, dan terpecaya," kata Ketua ICMI Kalimantan Selatan itu. 

Dengan iklim investasi yang sehat, lanjutnya, ekonomi terus tumbuh dan masyarakat di daerah merasakan kemajuan yang nyata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement