Rabu 08 Oct 2014 16:01 WIB

Kepedulian Anna dalam Berbagi Kasih dengan Jompo

REPUBLIKA.CO.ID,

           

Ada suasana sumringah dari puluhan penghuni panti jompo Panti Wredha Kasih Ibu, di Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/10). Betapa tidak, di pagi yang cerah itu Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah mendatangi tempat tinggal mereka di panti jompo. Ya, kedatangan bupati itu memang masih berkaitan dengan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-487 Kabupaten Indramayu tahun 2014.

Sebagai seorang ibu yang juga kepala pemerintahan, Anna memang sengaja melakukan kunjungan ke Panti Wredha Kasih Ibu, terebut. Kunjungan tersebut tentu saja untuk berbagi kasih dan menyalurkan bantuan bagi keberlangsungan panti jompo di tempat tersebut.

“Ini (kunjungan ke panti jompo) rutin saya lakukan. Tentunya untuk berbagi kasih dengan bapak-bapak dan ibu-ibu kita yang sudah sepuh di sini. Berkat jasa mereka pula, generasi penerus bisa berkiprah seperti sekarang ini,” kata Anna.

Selain berbagi kasih, kedatangan Anna juga untuk melihat kondisi kesehatan dan kehidupan para penghuni panti jompo tersebut. Bupati merasa khawatir, bila kehidupan para jompo yang ternyata banyak ditelantarkan keluarganya itu, semakin merana.

“Untuk memastikan juga, bahwa hidup mereka dalam penanganan yang baik. Orang tua seperti mereka memang membutuhkan perhatian yang lebih, layaknya kita dulu masih bayi,” ujar Anna.

Setelah memberikan bantuan, bupati langsung mengunjungi setiap kamar dan ruangan  yang menjadi tempat tinggal para jompo. Bupati juga menemukan seorang jompo yang tengah terbaring sakit. Melihat hal itu bupati langsung memerintahkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bagian Agama dan Kesra, dan Camat Balongan untuk dibawa ke rumah sakit

           

Tentu saja kehadiran bupati Indramayu ini membuat puluhan penghuni panti jompo di tempat itu tampak sumringah. Mereka pun berebut menyalami orang nomor satu di Indramayu yang telah memberikan bantuan yang selama ini mereka butuhkan.

Selain bupati, pada kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan juga pengurus PKK. Bantuan yang diberikan bupati tersebut di antaranya paket sembako, perlengkapan masak, family kit, dan uang santunan.  n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement