Rabu 08 Oct 2014 15:00 WIB

Nasdem Puji Pimpinan MPR Baru Orang Baik dan Berpengalaman

Rep: C83/ Red: Julkifli Marbun
Partai NasDem
Foto: Nasional Demokrat
Partai NasDem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ferry Mursyidan Baldan mengatakan Nasdem dan Koalisi Indonesia Hebat menghormati keputusan voting dalam pemilihan pimpinan MPR yang memenangkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR, dengan wakilnya Oesman Sapta (DPD), Hidayat Nur Wahid (PKS), Mahyudin (Golkar), dan  EE Mangidaan (Demokrat).

Ia menjelaskan, yang terpenting dalam pemilihan pimpinan MPR tersebut yaitu proses pemilihan yang berlangsung telah disepakati bersama-sama.

"Kalau kita sih menilai ini kan sebuah proses. Yang terpenting aturan main disepakati bersama dan apapun hasilnya harus diterima. Kita mengapresiasi dan menghormati hasil tersebut. Semoga bisa membawa MPR menjadi lebih baik," ujar Ferry Mursyidan Baldan saat dihubungi Republika Rabu (8/10).

Menurut Ferry, proses pemilihan pimpinan MPR yang terjadi kemarin malam berlangsung menarik. Hal tersebut dikarenakan, proses perhitungan voting yang berlangsung ketat serta upaya musyawarah mufakat yang coba disampaikan memberi warna tersendiri dalam pemilihan pimpinan MPR tersebut.

Ia menambahkan, Nasdem dan KIH mempercayai bahwa tidak ada niat dari pimpinan MPR terpilih untuk mencegal pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

"Kita jauh dari prasangka seperti itu. Kita yakin yang terpilih adalah orang-orang yang baik. Orang-orang yang matang secara politik," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement