Rabu 08 Oct 2014 06:43 WIB

Akhirnya, CPNS yang Lolos Administrasi Diumumkan

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Pendaftaran CPNS
Foto: Antara
Pendaftaran CPNS

REPUBLIKA.CO.ID,SAMPIT--Sebanyak 2.603 pelamar calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dinyatakan lulus seleksi administrasi sehingga berhak mengikuti seleksi selanjutnya.

"Jumlah pelamar yang mendaftar secara online sebanyak 2.773 orang, namun hasil pemeriksaan, yang lulus seleksi administrasi 2.603 orang," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Alang Arianto, Rabu (8/10).

Mereka yang dinyatakan lulus, bisa mengambil kartu ujian pada waktu yang ditetapkan oleh panitia. Namun, hingga saat ini, BKD setempat belum mengumumkan kapan pelaksanaan tes CPNS di daerah itu. Padahal masyarakat sudah menunggu pelaksanaan tes tersebut agar mereka bisa mempersiapkan diri.

Pada 2014, Kotawaringin Timur mendapat kuota seleksi CPNS sebanyak 87 formasi, terdiri atas tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis. Untuk formasi guru dan tenaga kesehatan, sebagian besar akan ditempatkan di kecamatan-kecamatan luar Kota Sampit.

Tes CPNS 2014 dilaksanakan dengan sistem CAT (computer asssited test). Penerapan sistem dalam jaringan itu juga tampaknya menjadi kendala tersendiri bagi sejumlah pelamar, khususnya yang masih gagap teknologi, sehingga mereka berpikir ulang untuk mendaftar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement