Selasa 07 Oct 2014 18:49 WIB

Puan: Kami Siap Voting!

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Puan Maharani
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) siap dengan opsi voting yang mungkin terjadi dalam proses pemilihan pimpinan MPR.

"Kalau memang opsi voting yang disodorkan kami siap," kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (7/10).

Puan mengatakan KIH telah berupaya agar pemilihan pimpinan MPR dilangsungkan secara musyawarah mufakat. Caranya dengan memberikan posisi Ketua MPR kepada perwakilan DPD dan membagi rata empat posisi Calon Wakil Ketua MPR kepada KIH dan Koalisi Merah Putih (KMP). Namun agaknya opsi ini ditolak oleh KMP.

"Politik musyawarah mufakat sudah kita lakukan. Tapi, kalau tidak dimungkinkan ya voting," ujar Puan.

KIH menolak usul KMP soal pengubahan tata tertib pemilihan pimpinan MPR. Dia berharap KMP mengikuti aturan tata tertib yang sudah ada. "Jangan terulang tirani mayoritas. Jangan menunjukan suatu sikap yang tidak beretika," kata Puan.

Pada bagian lain Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan DPR ini optimistis bisa merangkul PPP dalam paket pimpinan MPR versi KIH. Sebab menurut Puan ia telah berkomunikasi dengan sejumlah elite PPP. "Bismillah hasilnya yang terbaik untuk Indonesia ke depan," ujar Puan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement