Ahad 05 Oct 2014 11:02 WIB

Lamborghini Maut Hotman Seharga Rp 7 M

Pengacara Hotman Paris Hutapea mengendarai mobil mewah Lamborghini saat bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/9).   (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Pengacara Hotman Paris Hutapea mengendarai mobil mewah Lamborghini saat bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/9). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Sosok pengacara fenomenal Hotman Paris Hutapea dikenal suka pamer koleksi mobil-mobil mewah serta akrab dengan dandanannya yang serba bermerek. Namun, kali ini hidup mewahnya harus dibayar mahal dengan kecelakaan bersama salah satu koleksinya, New Lamborghini Gallardo.

Mobil Hotman Paris itu tiba di  Tanah Air sekitar Maret 2013 lalu atau tepat beberapa bulan setelah dirilis ke tengah publik. Pria Tapanuli ini pun memilih New Lamborghini Gallardo Spyder atau bernama lengkap New Gallardo LP 570-4 Spyder Performante.

New Gallardo LP 570-4 Spyder Performante yang merupakan bagian dari varian Edizione Tecnica tersebut ternyata dibeli untuk anaknya yang baru saja lulus menjalani studi perkuliahan, Frank Alexander Hutapea.

"Satu New Gallardo LP 570-4 Spyder sudah dibeli Hotma Paris Hutapea. Harganya 600 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7 miliar," ungkap Chief Operation Officer PT Artha Auto Endy Kusumo dalam peluncuran New Lamborghini Gallardo, Ahad (5/10).

Hotman Paris sendiri sebenarnya dikenal pula mengoleksi Ferrari. Sementara itu sebelumnya ia juga sempat membelikan Bentley Mulsanne untuk putrinya, Felica Putri Parisienne Hutapea, tetapi untuk momen perayaan ulang tahun ke-17 pada 2012 lalu.

Gallardo LP 570-4 baru ini sendiri memiliki perubahan di bagian depan yang terdapat grill dengan air scoop lebar. Adapun LP 570-4 Spyder sendiri bisa lepas-pasang atap yang prosesnya dilakukan secara manual dan terbilang mudah.

Keduanya pun kini memiliki sistem gerak empat roda (4WD) yang dipasang secara permanen. Baik Gallardo LP 560-4 maupun LP 570-4 Edizione Tecnica dipasangi mesin 5.200 cc dengan 10 silinder DOHC 4-valve dengan dukungan transmisi 6-percepatan manual.

Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 560 HP pada 8.000 RPM dengan torsi 540 Nm pada 6.500 RPM. Atau setidaknya mempunyai kecepatan super saat melaju di jalan tol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement