Sabtu 04 Oct 2014 10:44 WIB

Pikiran Rakyat Pindahkan Redaksi ke Kantor Lama

Kantor redaksi Pikiran Rakyat terbakar
Kantor redaksi Pikiran Rakyat terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat Bandung akan pindah sementara ke kantor lama di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, akibat terbakarnya kantor utama di Jalan Soekarno Hatta, Sabtu.

"Kami langsung pindahan ke kantor lama di Jalan Asia Afrika di tengah kota Bandung," kata Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Islaminur Pempasa di Bandung.

Menurut Ipe, sapaan akrab Islaimur Pempasa, mereka langsung menyiapkan segala sesuatunya untuk bekerja di kantor lama yang infrastrukturnya memang memadai sebagai kantor redaksi.

"Bahkan kami juga akan melakukan simulasi untuk penerbitan edisi Senin (6/10). Kebetulan Minggu kami tidak terbit. Libur Idul Adha," katanya.

Ia menyebutkan, redaksi Pikiran Rakyat tetap mempersiapkan penerbitan edisi terdekat yakni Senin.

"Kebetulan Minggu (5/10) besok tidak terbit karena berbarengan dengan libur Hari Raya Idul Adha 1435H. Insya Allah kami terbit Senin," katanya.

Ia menyebutkan, kebakaran yang terjadi di kantor redaksi surat kabar terbesar di Jawa Barat itu berpengaruh terhadap kinerja, namun ia menyatakan komitmen pelayanan kepada publik tetap bisa dilakukan.

Menurut dia, beberapa Grup Pikiran Rakyat seperti PR FM, Galamedia dan lainnya akan bersinergi mendukung penerbitan HU Pikiran Rakyat.

Ia menyebutkan kebakaran yang menghabiskan lantai satu dan dua kantor redaksi itu merupakan yang pertama kalinya. Ia menyatakan, secepatnya akan diperbaiki meski harus pindah sementara ke pusat Kota Bandung.

Lebih lanjut, Ipe menyebutkan pihaknya belum mengetahui penyebab dan sumber api kebakaran yang menghanguskan kantornya itu.

"Belum tahu penyebab dan sumber api dalam kejadian ini, masih dalam penyelidikan petugas terkait," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement