Jumat 03 Oct 2014 10:31 WIB

CPNS Disini Jalani Ujian Tujuh Hari

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
 Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan simulasi tes secara online di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/8).(Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan simulasi tes secara online di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/8).(Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK—Penerimaan calon pegawai negeri sipil di berbagai daerah membutuhkan waktu yang beragam, tergantung dari peminat dan jumlah infrastruktur komputer untuk tes. Di Kalimantan Barat, tes CPNS membutuhkan waktu tujuh hari.

“Tes rekrutmen CPNS Tahun 2014 di Kabupaten Bengkayang diperkirakan berlangsung selama tujuh hari,” kata Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Bengkayang, Erni, Jumat (3/10).

Dia menuturkan, terkait persiapan untuk pelaksanaan ujian telah disiapkan perangkat tes seperti komputer. "Kita telah menyiapkan tiga puluh laptop dan tiga puluh komputer," kata Erni.

Dengan jumlah laptop dan komputer yang disediakan, dalam satu hari bisa dilakukan lima sesi, satu sesi sebanyak enam puluh peserta.

"Dalam satu hari bisa tiga ratus peserta, dengan demikian tes bisa dilaksanakan selama tujuh hari," jelasnya.

Sebanyak 2.047 orang melamar menjadi CPNS Kabupaten Bengkayang dan telah menyerahkan berkas persyaratan pada waktu yang ditentukan pada Senin (30/9) lalu.

"Semua pelamar yang mendaftar dan memasukkan berkas itu diseleksi secara administrasi," kata Erni.

Erni menuturkan, panitia mendapatkan waktu hingga tanggal enam Oktober untuk melakukan pemeriksaan. Kemudian, sesuai jadwal yang direncanakan, peserta yang lulus administrasi akan diumumkan pada tanggal tujuh Oktober.

"Mereka yang lulus administrasi ini kemudian akan mendapatkan kartu peserta untuk mengikuti ujian," kata Erni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement