Kamis 02 Oct 2014 18:13 WIB

Satu Penambang Tewas Akibat Longsor di Cicurug

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Longsor. Ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Peristiwa longsor terjadi di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (2/10) lalu. Dalam kejadian tersebut seorang penambang batu tewas karena terkena material longsoran.

Bencana tersebut tepatnya terjadi di Kampung Pasir Pacar, RT 02 RW 02, Desa Kutajaya, Cicurug. Korban yang tewas adalah Udin Samsudin.

"Korban meninggal setelah sebelumnya sempat dibawa ke terapi pengobatan tulang,’’ ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo kepada Republika, Kamis (2/10).

Korban mengalami luka-luka setelah tertimpa material batu yang jatuh dari tebing. Menurut Usman, pada saat kejadian korban tengah melakukan aktivitas penggalian. Hingga kini petugas masih menyelidiki apakah lokasi penggalian tersebut sudah mempunyai perizinan atau tidak.

Selain longsor, pada hampir yang bersamaan ada satu unit rumah yang rusak akibat angin kencang dan materialnya menimpa seorang balita hingga mengalami luka-luka di Kecamatan Cibadak. "Korban bukan penghuni rumah melainkan anak yang tengah bermain di dekat rumah yang roboh,’’ ujar Usman.

Saat ini lanjut Usman, balita tersebut sudah dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Sebelumnya, korban dirawat di RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement