Kamis 02 Oct 2014 11:45 WIB

Malas Sekolah, Pemuda Ini Nekat Curi Motor Polisi

Rep: c 74/ Red: Indah Wulandari
Curanmor
Foto: Republika/Edi Yusuf
Curanmor

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK—Seorang pemuda tertangkap tangan saat ingin mencuri motor polisi. Alvin Fauzi (17 tahun) tertangkap tangan saat ingin mencuri motor dua anggota polisi Polsek Sukmajaya.

"Saat dikejar anggota, tiga rekannya sudah kabur, hanya satu pelaku yang dapat diamankan. Mereka jaringan ABG spesialis curanmor dan rumsong (rumah kosong). Semua pelaku masih di bawah umur dan putus sekolah," kata Kapolsek Sukmajaya Agus Widodo, Rabu (1/10).

Berdasarkan pengakuan Alvin, kelompoknya sudah dua tahun melakukan pencurian sepeda motor di daerah pinggir Depok, seperti Cilodong, Beji, Bojongsari, dan Pancoranmas. Sasaran mereka adalah motor yang terparkir di pinggir jalan. Mereka biasa beroperasi pada pagi hari.

Alvin bertugas sebagai pembuka kunci, dua rekan lainnya bertugas melarikan kendaraan curian. Sedangkan, satu rekannya lagi bertugas menjual kepada penadah.

Berbagai barang bukti kejahatan kelompok ini disimpan di sebuah rumah kontrakan di Cilodong. Agus juga mengatakan karena ketagihan mendapatkan uang dengan mudah Alvin sudah tidak mau sekolah lagi.

"Sekolah susah, saya sering tinggal kelas, sudah dua tahun mencuri, soalnya uang yang bisa saya dapat banyak. Uangnya bisa digunakan buat beli BlackBerry, sama jalan-jalan," kata Alvin.

Di Kantor Polsek Sukmajaya Alvin mengaku tidak mau sekolah karena sering tidak naik kelas. Alvin merasa dengan mencuri ia dapat banyak keuntungan. Ia memiliki lebih banyak uang dibandingkan teman-temannya yang masih sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement