Rabu 01 Oct 2014 15:10 WIB

Ratusan Pelamar CPNS Belum Serahkan Berkas

Pendaftaran CPNS
Foto: Antara
Pendaftaran CPNS

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menyatakan 481 dari 2.773 pelamar tes calon pegawai negeri sipil yang sudah registrasi di website belum menyerahkan berkas.

"Pendaftaran sudah resmi kami tutup pada 30 September 2014 dan dari 2.773 pelamar yang sudah meregistrasi di website baru 2.292 pelamar yang sudah melengkapi berkas," kata Sekretaris BKD Kabupaten Kotawaringin Timur Alang Arianto kepada wartawan di Sampit, Selasa (1/10).

Selain 481 pelamar yang belum melengkapi berkas, juga ada 53 yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dan 97 berkas lainnya dinyatakan tidak lengkap.

Bagi berkas pelamar yang dinyatakan tidak lengkap diberikan kesempatan untuk dilakukan perbaikan. Menurut Alang, untuk berkas pelamar yang di kirim melalui Kantor Pos paling lambat pengirimannya pada 30 September 2014 cap pos dan lewat dari batas waktu yang telah ditentukan maka berkas tersebut dinyatakan tidak syah.

BKD setempat menargetkan seluruh berkas pelamar sudah masuk seluruhnya ke panitia pada 3 Oktober 2014.

"Berdasarkan jadwal yang telah kami tetapkan, verifikasi berkas pelamar CPNS akan selesai 6-7 Oktober. Pengumuman hasil seleksi berkas pada 8-10 Oktober 2014 dilakukan melalui website impegkotim.diginetmedia.co.id," katanya.

Pengumuman hasil seleksi berkas selain dapat di lihat di website juga dapat dilihat langsung di papan pengumuman BKD Kabupaten Kotim.

Mengenai waktu pelaksanaan tes pihak BKD Kabupaten Kotim masih belum dapat memastikan karena menunggu petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kami masih menunggu petunjuk teknis dari BKN untuk pelaksanaan tes, kami juga menunggu tim BKN yang akan mengecek kelayakan komputer yang nanti digunakan untuk pelaksanaan tes," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement