Selasa 30 Sep 2014 23:31 WIB

Diancam Demo FBR, Ahok: Gue Temannya Kopassus

Wagub DKI Jakarta Ahok.
Foto: Reuters
Wagub DKI Jakarta Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah belajar dari mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, cara untuk mengatasi demo Forum Betawi Rempuk (FBR). Untuk itu, ia pun tidak khawatir dengan aksi demo FBR Rabu (30/9) besok.

"Pak Sutiyoso aku tanya, waktu era kepemimpinannya kan digeruduk juga. Pak Sutiyoso waktu itu bilang sama ajudannya, 'kita sama-sama Kopassus ya, sebelum kita mati yang lain juga ikut mati, senjata kokang saja'," ujar Ahok menirukan ucapan Bang Yos.

Saat ditanya, apakah bisa meniru cara Bang Yos mengingat ia bukan anggota Kopassus, dengan santai Ahok menjawab meski bukan anggota TNI tapi banyak temannya yang merupakan anggota TNI.

"Gue bukan Kopassus, tapi kan aku temannya Kopassus,. Pak Sutiyoso Letjend, aku tetangga jenderal," ucapnya sambil tertawa.

Selain itu Ahok pun mengaku sudah menyiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan akan banyaknya demo terhadap dirinya, salah satunya adalah melakukan latihan fisik. "Ya latihan terus tiap hari, latihan otot, otot jantung, otot saraf, otot paha juga supaya bisa lari kencang kan," katanya tertawa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Forum Betawi Rempuk (FBR) dan Forum Betawi Bersatu (FBB) akan menggelar aksi unjuk rasa menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta mengantikan Jokowi.

Aksi penolakan Ahok diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta sebelumnya juga sampaikan oleh Front Pembela Islam. Bahkan Wakil Ketua DPRD Lulung Lunggana juga sempat mengatakan akan mengulirkan hak interpelasi terhadap Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement