Selasa 30 Sep 2014 20:14 WIB

Jadi Tempat Jualan Kambing, RTH di Jaktim Rusak

Jual hewan kurban
Foto: Republika/Musiron
Jual hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta Timur rusak akibat dijadikan tempat berjualan hewan kurban.

"Taman akan mati dan menjadi kumuh. Selain itu, kotoran dari hewan kurban juga banyak yang tidak dibersihkan," kata Kepala Seksi Peternakan Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur, Sri Astuti di Jakarta, Selasa (30/9).

Ia mengaku kesulitan menertibkan RTH yang dijadikan tempat berjualan hewan kurban tersebut. "Kami hanya meminta agar penjual menjaga kebersihan dan menjaga agar tidak merusak taman," ujarnya.

Menurut Sri, Sudin Peternakan dan Perikanan sedang bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tiap kecamatan untuk melakukan pendataan di setiap wilayah, terkait penggunaan jalur hijau untuk berjualan hewan kurban.

"Berdasarkan laporan dari Satpol PP, ada satu taman di kawasan Jatinegera yang dijadikan kandang kambing sudah ditutup," ungkapnya.

Namun, masih ada beberapa taman di Jakarta Timur yang dijadikan tempat jual hewan kurban. "Misalnya di seberang Stasiun Klender, Jatinegara, Pulogadung, Kalimalang, dan Duren Sawit yang perlu ditertibkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement