Senin 29 Sep 2014 21:47 WIB

Perkuat Aspirasi Daerah, Intsiawati Ayus Jadi Calon Ketua DPD

Pimpinan DPD RI periode 2009-2014
Pimpinan DPD RI periode 2009-2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tokoh Melayu, Intsiawati Ayus, berencana maju menjadi ketua DPD RI menggantikan Irman Gusman. Putri dari panglima Riau merdeka, Asman Yunus, ini ingin membawa DPD semakin kuat sehingga dapat lebih maksimal mewujudkan aspirasi daerah.

Dia menyatakan, sebagai wakil daerah yang mendapat mandat langsung dari masyarakat, pihaknya berkewajiban moral politik untuk berbuat yang terbaik untuk daerah. “Kinerja dan prestasi saya di DPD tentu harus setinggi-tingginya sehingga para konstituen dapat bangga dan merasa tidak sia-sia memilih saya,” imbuhnya, dalam acara bedah buku di Jakarta, Senin (29/9).

Dengan merebut posisi pimpinan DPD RI tentu banyak visi dan misi terkait kemajuan DPD RI. Pihaknya menginginkan agenda kelembagaan tidak macet lagi dan dapat diprioritaskan untuk dituntaskan secara lebih cepat dan efektif.

Menurutnya masih banyak agenda perjuangan kelembagaan DPD RI yang harus diselesaikan secara berkelanjutan. “Hal ini menjadi kewajiban moral terutama bagi Kami sebagai para anggota DPD petahana,” imbuhnya.

Pada Periode ketiga ini, Intsiawati menilai ini sebagai momen penting untuk berbagai pencapaian DPD RI sebagai lembaga baru.

Tantangan ke depan, pihaknya membutuhkan strategi jitu, komunikasi politik yang harmonis sekaligus fleksibel serta lobi yang konsisten sehingga mampu menjalin kerjasama kelembagaan yang sinergis sekaligus dapat mengimbangi jam terbang politik DPR. “Kualitas itu tidak Kami dapatkan dari pemimpin periode sebelumnya,” tegasnya.

Pimpinan DPD menurutnya adalah jubir dan wakil anggota. Pihaknya selaku senator perempuan adalah puteri-puteri daerah yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dari kaum laki-laki dalam soal konsistensi dan dedikasi.

Pihaknya akan ekstra keras bergulat dan berjuang menghancurkan banyak tembok dan dinding politik yang sebelumnya sudah terbuka bagi kaum laki-laki. Hal ini dinilainya sangat wajar mengambil kesempatan berkompetisi untuk turut menentukan perjalanan DPD RI.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement