Senin 29 Sep 2014 14:02 WIB

SBY Kenalkan Jokowi ke Pengusaha Jepang

Presiden SBY dan Jokowi.
Foto: Facebook
Presiden SBY dan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, KYOTO -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memperkenalkan Presiden terpilih Joko Widodo kepada para pengusaha Jepang. Kepada mereka SBY menegaskan pemerintahan selanjutnya akan tetap meneruskan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

"Saya telah bertemu dengan Presiden terpilih Jokowi, dan saya sampaikan kerja sama dengan negara-negara sahabat dan saya harapkan kerja sama itu dapat dilanjutkan kembali. Saya dan Fukuda sendiri akan terus bekerja sama untuk membantu kerja sama perekonomian Indonesia dengan Jepang," kata Presiden saat menerima kalangan usahawan Jepang di Kyoto yang dipimpin oleh mantan PM Jepang Yosuo Fukuda di Kyoto, Senin (29/9).

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengatakan hubungan Indonesia dan Jepang terus berkembang sejak dekade 1960-an dan 1970-an.

"Tentunya saat perekonomian Indonesia tengah berkembang saat ini, kami tidak melupakan kawan-kawan dari Jepang untuk berinvestasi," katanya.

Presiden juga menjelaskan seiring dengan tumbuhnya perekonomian nasional, maka kalangan kelas menengah di Tanah Air juga meningkat dan hal itu tentu merupakan potensi ekonomi, selain pengusaha Indonesia juga dapat menanamkan modalnya di Jepang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement